Sabtu, 14 November 2009

Autoblackthrough Medan 2009 (1-2/8) : Honda Jazz Japanese Style

Bookmark and Share


Beragam gaya modifikasi yang terdapat dalam ajang kontes Autoblackthorugh 2009 tentunya juga datang dari kepiawaian dan otak sang modifikator. Seperti yang terjadi dengan Honda Jazz keluaran tahun 2008 dengan bendera clubnya, Connection. Gaya yang diusung yakni berupa Japanese Style, dengan konsep perubahan mulai dari eksterior hingga menyentuh kepada imej dari konsep tersebut yaitu bagian kaki-kaki. "Saya menganut konsep Japanese Style dengan berpatokan pada mobil-mobil elegan yang ada di Jepang," demikian ditegaskan oleh sang modifikator, Ary.S.

Berangkat dari ide awal pemikiran, maka hal utama yang dituju yaitu bagian kaki-kaki dimana velg besar berukuran 20 x 9 inchi keluaran Davinci Monas menjadi pilihan sebagai penguat karakter dari konsep modifikasinya. Bila mobil Jepang pada umumnya menggunakan air supsension sebagai bagian dari style-nya, namun Honda Jazz tersebut belum menerapkan hal tersebut. "Air suspension masih menjadi pe-er (pekerjaan rumah_Red) kita karena adanya kendala yang belum teratasi saat pemasangan dan berbenturan dengan event ABT ini," ungkap Ary.

Berlanjut kepada perangkat pengereman sebagai bagian dari kendali roda di bagian kaki-kaki. Untuk menyelaraskan dengan piranti roda maka komponen rem untuk Honda Jazz tersebut diadopsi dari Honda New Civic mulai dari master rem-nya hingga kepada seluruh selang remnya. Sementara untuk roda belakang masih mengandalkan milik pabrikan, hanya saja sedikit dilakukan modifikasi.

1 komentar:

  1. Terima kasih ya sudah membuat blog ini
    dan sudah mem-post berita mobil saya dan berita mobil saya.
    saya baru tau ada di blog ini

    salam kenal dengan yang punya blog ini

    email saya : thestage_modified@yahoo.com
    fb saya : thestage_modified@yahoo.com juga

    sekali lagi saya hargai karya anda untuk menulis artikel ini.

    hormat saya

    JEFFREY

    BalasHapus